Sabtu, 23 September 2017 - 3 Muharram 1439 H

Warga Pesisir Selatan Galang Dana Bantu Rohingya

(ANTARA FOTO)
Painan, (Antara Sumbar) - Warga Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang tergabung ke kelompok "Pessel Peduli Rohingya" menggalang dana membantu krisis kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar.

"Penggalangan dana kami mulai hari ini sebagai bentuk kekhawatiran dan juga kepedulian terhadap situasi yang menimpa etnis Rohingya," kata Ketua Pessel Peduli Rohingya, Lisda Hendrajoni di Painan, Rabu.

Ia menambahkan bagi para dermawan yang ingin berkontribusi bisa menyetorkan dananya ke Pessel Peduli Rohingya nomor rekening 04000210199061 Cabang Bank Nagari Painan.

"Sejak kelompok ini terbentuk dana dari dermawan sudah mulai berdatangan semoga ini bisa meringankan beban etnis Rohingya," ujarnya.

Selain menyediakan nomor rekening, warga yang tergabung pada kelompok "Pessel Peduli Rohingya" juga berencana menggalang dana dengan turun ke lapangan pada Jumat, 15 September 2017.

Acara tersebut dimulai dengan Sholat Shubuh berjamaah di Masjid Raya Painan, selanjutnya mengikuti apel bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sembari menggalang dana dan turun ke beberapa titik yang akan ditentukan.

"Untuk memaksimalkan penggalangan dana pada malam harinya kami juga menggelar konser amal diselingi pembacaan puisi oleh pujangga Pesisir Selatan," katanya.

Terpisah, Penasehat Bumi Mandeh Berpuisi (BMB), Yusmardi Datuak Bandaro Kayo berharap keikutsertaan BMB dalam konser amal Jumat mendatang mampu mendongkrak pengumpulan donasi untuk etnis Rohingya.

"Kami akan menampilkan persembahan yang spesial pada konser amal nanti," katanya lagi. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga