Tujuh Atlet Karate Padang Berangkat ke Popnas 2017

id POPNAS

Ketua Inkado Sumbar, Wahyu Iramana Putra melepas atlet karate untuk Popnas 2017 di DPRD Padang, Rabu. (ANTARA SUMBAR/Pratiwi Tamela)

Padang, (Antara Sumbar) - Indonesia Karate-Do (Inkado) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), melepas tujuh atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Semarang, Jawa Tengah.

Ketua Inkado Sumbar, Wahyu Iramana Putra saat pelepasan atlet tersebut di DPRD Padang, Rabu, mengatakan atlet yang dilepas itu merupakan binaan Inkado Sumbar yang terpilih mewakili provinsi itu.

"Bersyukur atas dipercayanya Inkado mewakili Sumbar dalam Popnas, sehingga diharapkan dapat mengharumkan nama Sumbar di kancah nasional," tambahnya.

Ia mengemukakan dengan terpilihnya karateka Inkado untuk mengikuti Popnas 2017, hal itu menunjukkan pembinaan terhadap atlet dilaksanakan dengan cukup baik.

Dengan demikian, sebutnya diharapkan ke depannya dapat tumbuh atlet-atlet baru yang mampu membanggakan Sumbar.

Sementara itu, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki), Padang Jumadi menerangkan atlet yang dilepas tersebut telah dilakukan pembinaan dengan matang.

"Sehingga, diharapkan para atlet dapat menyumbangkan medali pada Popnas 2017 ini," ujarnya.

Sebelumnya, Kontingen Sumbar berkekuatan 188 orang yang akan berangkat mengikuti Popnas 2017 di Jawa Tengah.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit berharap minimal para kontingen dapat mempertahankan kembali peringkat yang diraih sebelumnya.

Pada pelaksanaan Popnas di tahun 2013 di DKI Jakarta dan 2015 di Jawa Barat.

Untuk itu, ia mengingatkan para atlet agar selalu menjaga kesehatan, sehingga dapat maksimal dalam mengikuti setiap pertandingan. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar