Sabtu, 23 September 2017 - 3 Muharram 1439 H

KNPI Sumbar Diminta Kembalikan Kejayaan Pemudi

Hendra Irwan Rahim.
Padang, (Antara Sumbar) - Ketua DPRD Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim meminta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) provinsi itu mengembalikan kejayaan pemuda agar memiliki peranan dalam pembangunan bangsa.

"Kita melihat peranan pemuda dalam membangun bangsa semakin hari semakin tergerus. Mari kita bangkitkan kembali peranan pemuda dalam menciptakan generasi emas untuk bangsa ini," katanya saat pembukaan Pelantikan Pengurus DPD KNPI Sumbar di Padang, Rabu.

Menurut politisi Golkar itu generasi muda saat ini lebih sibuk belajar di bangku kuliah dari pada bergabung dengan organisasi kampus yang ada.

Padahal, menurutnya organisasi kampus yang ada itu merupakan ruang untuk menempa mental generasi muda untuk berbuat bagi bangsa ini.

"Kami melihat dulunya HMI, IMM, FKPPI, PPPM dan PP merupakan organisasi pemuda yang memiliki dampak besar terhadap masyarakat. Mari generasi muda kita lakukan itu kembali," ujarnya.

Ia mengakui tidak mengetahui penyebab kenapa pemuda sekarang tidak bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat.

Padahal pemuda merupakan elemen penting dalam suatu bagsa, bahkan pemuda dulunya berperan besar untuk memerdekakan bangsa ini.

"Saya berkeinginan KNPI dapat mengembalikan kejayaan para pemuda, hal yang telah dilakukan para senior terdahulu agar dapat ditumbuhkembangkan," katanya.

Ia menerangkan Ketua KNPI Sumbar periode 2017-2022 yang baru dilantik Erik Hariyona agar dapat menjalin silaturahim dengan seluruh organisasi pemuda yang ada di Sumbar.

"Silahkan rangkul seluruh organisasi pemuda dan buat program yang berdampak positif terhadap masyarakat luas," lanjutnya. (*)





Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga